Monday , 21 May 2018

Tentang Tegal

Kabupaten Tegal terletak di pesisir utara bagian barat Propinsi Jawa Tengah, secara tropografis memiliki 3 (tiga) kategori daerah yaitu pantai, dataran rendah, dan dataran tinggi. Kesemuanya dalam posisi strategis pada jalan perkembangan Semarang – Tegal – Jakarta serta Purwokerto dan perairan pantai utara laut jawa dengan fasilitas pelabuhan di Kota Tegal.
Adapun luas wilayahnya adalah 87.879 ha dengan jumlah penduduk 1.479.299 jiwa. Secara historis masyarakatnya cukup dinamis yang mendukung adanya pemilikan keterampilan dengan nilai budaya spesifik, beberapa diantaranya dalam kegiatan usaha industri dan merupakan slah satu sektor ekonomi andalan terhadap daya dukung kompetensi daya saing daerah.
Potensi industri yang potensial di Kabupaten Tegal antara lain industri logam, mesin dan aneka serta industri agro-kimia. Beberapa produk yang terkenal antara lain komponen alat berat, komponen perkapalan, komponen pemadam, alat mesin pertanian, hasil-hasil ATBM, batik, dan produk-produk makanan.
Adapun dalam rangka meningkatkan kompetensinya, Pemerintah Kabupaten Tegal senantiasa meningkatkan peluang-peluang baru dengan membangun mata rantai nilai lintas komoditas serta jaringan pasar baru melalui sarana pemasaran yamg berada di LIK TAKARU TEGAL.