Saturday , 15 December 2018

Sertifikasi Kompetensi SDM Bidang Pengelasan

 

IMG20181112100034 (1)

Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja, Disperindag Provinsi Jateng menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi SDM Bidang Pengelasan.

Slawi, Senin 12 November 2018.

Dalam rangka peningkatan kompetensi SDM Bidang pengelasan di wilayah IHT. Disperindag Provinsi Jateng menggelar acara sertifikasi uji kompetensi melalui kegiatan pembinaan lingkungan social dan pemberdayaan ekonomi bidang ILMT. Acara tersebut akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 12-16 November  2018 di Welding Center Lik Takaru, Jl. Raya Dampyak Kramat- Tegal.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang pelaku industri pengelasan di Wilayah provinsi Jateng. Acara ini dibuka oleh Bp. Moh. Arif Sambodo, SE.Msi , selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi Jateng pada hari ini di Ruang pertemuan UPTD LIK, serta didampingi Bp. Ir. Bambang Susanto, M.M selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal, Bu Sri Purwanti, SE.M.M selaku Kepala Bidang Industri Non Agro provinsi Jateng, serta dr. Messi Widiastuti Mars selaku Sekretaris Komisi B. Acara ini disambut dengan meriah oleh para peserta.

“Pelatihan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus, diharapkan para peserta mampu melakukannya dengan semaksimal mungkin” Ujar Bp. Ir. Bambang Susanto, M.M. Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang pengelasan khususnya diwilayah jawa tengah melalui 3 aspek kompetensi yaitu keahlian (skill), sikap (Attitude), serta pengetahuan (knowledge) dan tersedianya tenaga kerja yang kompeten dan bersertifikasi dibidang teknologi las.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan setiap peserta dapat memiliki Sertifikat Teknik Pengelasan dan keterampilannya diakui dalam dunia industri, maka perusahaan tidak akan ragu dengan kompetensi yang telah memiliki lisensi dari badan yang diakui. Semoga untuk lima hari kedepan para peserta dapat mengikuti kegiatan sertifikasi dengan baik.

About Humas Perinaker

BIDANG PENEMPATAN DAN PELATIHAN TENAGA KERJA MELIPUTI PELAYANAN AK.1 (KARTU KUNING), INFO LOWONGAN KERJA, REKOM PASPOR DAN LAPORAN PENEMPATAN SERTA PELATIHAN GRATIS.

BACA JUGA

dos 3

Disperinnaker dan SMK N 2 Bojonegoro Kerjasama Dukung Inovasi Alsintan

“Mohon izin sebelumnya Bapak Kepala Sekolah, setelah kami terima mesin ini, bolehkah kami ‘reverse’ untuk ...

Leave a Reply