Monday , 19 November 2018

HERAN, KOTA BAHAN BAKU BAJA LAKUKAN KUNJUNGAN INDUSTRI KE TEGAL !!!

Slawi, 08 November 2018

IMG20181107102851

Kamar Dagang Industri ( KADIN ) Cilegon belum lama- lama ini melaksanakan kunjungan industri  ke kabupaten Tegal. Kunjungan industri yang dilakukan oleh sejumlah rombongan yang terdiri dari beberapa perwakilan PT. Krakatau Steel dan KADIN lebih kurang  20 orang tersebut bertujuan menggali informasi  apa yang ada di kabupaten Tegal, Tentunya mengenai studi terhadap industri di kabupaten Tegal, yang rencananya akan dipelajari dan kemudian diimplementasikan  kepada IKM Cilegon.

Ini yang terkadang bikin geleng- geleng kepala, kenapa ? Secara tipe, kota Cilegon jauh lebih maju ketimbang kabupaten Tegal, namun kenapa kabupaten Tegal menjadi studi kunjungan industri oleh mereka ? Termyata Tegal sebagai  “ Jepangnya Indonesia “ sejak dulu telah dikenal secara nasional. Tak terkecuali kota Cilegon, seperti apa yang disampaikan oleh perwakilan KADIN , Bapak Nurudin . Bahkan mereka berharap selesai kunjungan ke kabupaten Tegal, jurus- jurus jitu industri kecil akan dipelajari sebagai referensi dan disampaikan kepada pelaku industri di Cilegon.

Memang kunjungan yang dilaksanakan kemarin Rabu 07 November 2018 terlalu cepat bagi pengunjung, sehingga tempat kunjungan pun terbatas ke LIK TAKARU, dan beberpa IKM kabupaten Tegal. Akan tetapi, apapun yang telah diperoleh dari kabupaten Tegal, pilahlah sebaik mungkin dan semoga bermanfaat bagi yang memerlukan, demi kemajuan bersama.

About Humas Perinaker

BIDANG PENEMPATAN DAN PELATIHAN TENAGA KERJA MELIPUTI PELAYANAN AK.1 (KARTU KUNING), INFO LOWONGAN KERJA, REKOM PASPOR DAN LAPORAN PENEMPATAN SERTA PELATIHAN GRATIS.

BACA JUGA

dos 3

Disperinnaker dan SMK N 2 Bojonegoro Kerjasama Dukung Inovasi Alsintan

“Mohon izin sebelumnya Bapak Kepala Sekolah, setelah kami terima mesin ini, bolehkah kami ‘reverse’ untuk ...

Leave a Reply