Monday , 19 November 2018

Training Management 5R dan LK3 di Kabupaten Tegal

 

Training Management 5R dan LK3

 

Slawi,30 Oktober 2018

Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Yayasan Dharma Bina Astra (YDBA) bersama Disperinnaker Kab Tegal gelar Training Management 5R dan LK3

Slawi, Selasa 30 Oktober 2018 LPB melaksanakan Training Management 5R dan LK3  . Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dan menarik.

Peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk memajukan bisnis, menaikkan omset dan menjadi IKM yang yang mandiri. Acara tersebut dihadiri oleh 10 IKM logam kabupaten Tegal (masing-masing IKM mewakili 2 orang) dan instruktur Bapak Sutarjo (Astra). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan LIK Takaru, Acara ini berlangsung selama 2hari dari tanggal 29-30 Oktober 2018. Rangkaian kegiatan hari pertama dilaksanakan indoor dengan materi 5R yang mencakup post test dan pre test. Kemudian hari kedua, kunjungan ke CV Target untuk praktek penilaian 5R kemudian dilanjut materi LK3.

Tujuan utama pelatihan ini untuk menata lingkungan kerja agar lebih efektif dan efisien serta mengurangi kecelakaan kerja. Karena melihat ruang kerja (khususnya produksi) di IKM logam Tegal belum menerapkan 5R dan belum memperhatikan LK3. Melalui program ini dapat meningkatkan performa IKM logam  yang ada di Kabupaten Tegal sesuai dengan tujuan yang dicapai. (lik18)

About Humas Perinaker

BIDANG PENEMPATAN DAN PELATIHAN TENAGA KERJA MELIPUTI PELAYANAN AK.1 (KARTU KUNING), INFO LOWONGAN KERJA, REKOM PASPOR DAN LAPORAN PENEMPATAN SERTA PELATIHAN GRATIS.

BACA JUGA

dos 3

Disperinnaker dan SMK N 2 Bojonegoro Kerjasama Dukung Inovasi Alsintan

“Mohon izin sebelumnya Bapak Kepala Sekolah, setelah kami terima mesin ini, bolehkah kami ‘reverse’ untuk ...

Leave a Reply