Saturday , 15 December 2018
danareja

Disperinnaker Kab.Tegal gelar pelatihan di Danareja, Balapulang

Bertempat di Balai Desa Danareja, Kec. Balapulang, Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja gelar pelatihan pembuatan bross dalam rangkaian Kegiatan bertajuk Pendidikan dan Pelatihan Kepada Masyarakat Kabupaten Tegal selama 2 hari pada tanggal 23 – 24 Agustus 2017.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab Tegal melalui Kabid Industri Agro, Kimia dan Hasil Hutan, Ir. M.Tulus Setiabudi MT, menuturkan bahwa, tujuan utama dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal ketrampilan serta menumbuhkan kreativitas bagi masyarakat.

‘Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, bisa tumbuh wirausaha-wirausaha baru di Desa Danareja’ Ungkap Pak Tulus.

Di lain pihak, Kepala Desa Danareja, Agus Supriyadi, sangat menyambut baik penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini. Apalagi kegiatan ini dilatarbelakangi usulan dari musrenbang tahun lalu. Jadi, kegiatan ini benar-benar merupakan aspirasi atau usulan langsung dari masyarakat Desa Danareja.

Selama dua hari, 20 peserta pelatihan diberikan berbagai materi seperti kewirausahaan, informasi fasilitasi permodalan, kemasan bros, serta teori dan praktek langsung oleh praktisi usaha pembuatan bros, Ibu Wiwik Sulistyowati.

About Humas Perinaker

BIDANG PENEMPATAN DAN PELATIHAN TENAGA KERJA MELIPUTI PELAYANAN AK.1 (KARTU KUNING), INFO LOWONGAN KERJA, REKOM PASPOR DAN LAPORAN PENEMPATAN SERTA PELATIHAN GRATIS.

BACA JUGA

Training Management 5R dan LK3 di Kabupaten Tegal

    Slawi,30 Oktober 2018 Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB)¬†Yayasan Dharma Bina Astra (YDBA) bersama Disperinnaker ...

Leave a Reply