Monday , 21 May 2018
Produk Komponen : Salah satu IKM logam Kabupaten Tegal sedang memamerkan  produk unggulan Kabupaten Tegal di Jatim Fair.
Produk Komponen : Salah satu IKM logam Kabupaten Tegal sedang memamerkan produk unggulan Kabupaten Tegal di Jatim Fair.

DISPERINDAG IKUTI JATIM FAIR

Slawi – Untuk lebih mengenalkan produk-produk unggulan Kabupaten Tegal utamanya produk komponen perkapalan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tegal mengikuti pameran Jatim Fair di Surabaya. Pameran ini diadakan dalam rangka HUT ke-70 Provinsi Jawa Timur dan berlangsung di Grand City Surabaya pada tanggal 8 – 18 Oktober 2015 .
Kepala Dinas Perindag melalui Kepala Seksi Promosi dan Perdagangan Luar Negeri, M. Tobiin, Senin (19/10), mengatakan bahwa produk-produk yang dipamerkan pada Jatim Fair antara lain produk komponen perkapalan, handle pintu, kerajinan dari logam, dan batik tegalan.
Lebih lanjut, Kasi Promosi dan Perdagangan Luar Negeri, menjelaskan bahwa produk-produk unggulan yang dipamerkan di Jatim Fair banyak diminati oleh pengunjung. “Produk yang dipamerkan utamanya komponen perkapalan dan handle pintu paling banyak menyita perhatian pengunjung. Bahkan ada salah satu pengusaha yang mengunjungi stand Kabupaten Tegal pernah membeli produk dari distributor komponen perkapalan katanya produk Korea ternyata Tegal mampu membuatnya dan mungkin sebenarnya itu produk dari Tegal,” tuturnya.
Salah satu pelaku industri kecil yang ikut dalam pameran, Mahmudin, mengatakan bahwa antusiasme pengunjung terhadap produk-produk Kabupaten Tegal cukup baik. “Selama pameran banyak yang meminta kartu nama dan membeli beberapa produk. Moga ini menjadi pertanda baik bahwa produk-produk Kabupaten Tegal dapat diterima oleh konsumen” ujarnya.
Diharapkan dari kegiatan pameran produk-produk unggulan Kabupaten Tegal di Jatim Fair akan memberikan hasil nyata berupa perluasan akses pasar, sehingga produk-produk Kabupaten Tegal makin dikenal luas, dan berimbas pada IKM Kabupaten Tegal yang terus maju dan memberi kontribusi besar bagi kesejahteraan masyarakat. (Amin Thoyib M/UPL)

About admin

Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan selalu menjadi mitra usaha rakyat kecil dan membangun bersama meningkatkan kualitas dan sumberdaya alam dan manusia.

Leave a Reply